Sunday, September 24, 2017
A- A A+

Moto

Facilitating people to a better future

 

Visi & Misi

Visi 

 

           

Pada tahun 2025 menjadikan Pascasarjana Universitas Jambi yang maju, berkualitas dan kompetitif secara nasional dan internasional

 

  

Misi unit pengelola program studi

 

1.     Menyelenggarakan pendidikan pascasarjana yang bermutu, dan mengembangkan ilmu pengetahuan, sains, teknologi dan seni melalui riset, serta membangun senergi kerjasama pengabdian pada masyarakat melalui jejaring mitra strategis.

2.     Membangun sistem manajemen pendidikan pascasarjana yang efektif dan efisien yang berbasis operational excellence dengan didukung fasilitas pendidikan yang lengkap.

3.     Mengembangkan kapasitas dan kualitas kelembagaan pascasarjana yang siap menghadapi tuntutan masyarakat dan tantangan pembangunan yang berubah dengan cepat secara nasional.

 

Tujuan unit pengelola 

 

1.         Tujuan umum Pascasarjana Universitas Jambi

a.  Mempersiapkan peserta didik program magister dan doktor yang berilmu, kreatif, bedisiplin dan berdedikasi tinggi yang mampu menyesuaikan diri dan bersaing dalam mengembangkan ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni secara profesional demi kemajuan daerah, bangsa, dan negara dengan berbekal iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

b.  Mengembangkan wadah disiplin keilmuan bagi tenaga pengajar dan peserta didik program magister dan doktor sehingga dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas diri dibidang ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni yang bermanfaat bagi kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni serta kepentingan pembangunan.

c.   Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni melalui berbagai kegiatan keilmuan yang konstruktif, kreatif dan inovativ sehingga dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan bermanfaat bagi pembangunan daerah maupun nasional.

2.         Tujuan khusus Pascasarjana Universitas Jambi terdiri dari 2 (dua) macam, yaitu:

a.  Tujuan Program Magister (S2) adalah untuk menghasilkan lulusan program magister yang memiliki kualifikasi sebagai berikut:

a)  Mampu menguasai ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni sesuai dengan

b)   bidang keahliannya melalui penguasaan teori-teori, metode, pendekatan dan kaidah-kaidah keilmuan serta penerapannya.

c)  Mampu memecahkan permasalahan di bidang keahliannya melalui kegiatan penelitian dan pengembangan berdasarkan kaidah-kaidah ilmiah.

d)  Mampu mengembangkan kinerja profesionalnya yang ditunjukkan melalui kemampuan daya nalarnya, ketajaman analisis, kreatifitas dan kemampuannya dalam memecahkan masalah sesuai dengan bidang keahliannya.

b.  Tujuan Program Doktor (S3) adalah untuk menghasilkan lulusan Program Doktor yang memiliki kualifikasi sebagai berikut :

a)  Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni sesuai dengan bidang keahliannya melalui penemuan atau pengembangan teori, metode, dan pendekatannya berdasarkan kaidah-kaidah keilmuan.

b)  Mempunyai kemampuan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan (sains), teknologi dan seni di dalam bidang keahliannya melalui kegiatan penelitian dan/atau penerapannya untuk memecahkan masalah.

c)  Mempunyai kemampuan untuk melakukan pendekatan interdisipliner dalam berkarya.

d)  Mempunyai kemampuan mengelola, memimpin dan mengembangkan program penelitian sesuai dengan bidang keahliannya.