ANTUSIAS MAHASISWA PADA TES PMB PASCASARJANA GELOMBANG I

Pascasarjana Universitas Jambi  Bertempat di Balairung Kampus Pinang Masak Universitas Jambi (10/4), mendalo. Pelaksanaan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) Pascasarjana Universitas Jambi Gelombang I di ikuti oleh lebih dari 400 orang peserta yang akan bersaing untuk masuk di 19 Prodi Magister dan 5 Prodi Doktor yang di buka pada tahun 2021 ini.

Pelaksanaan PMB Gelombang I tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 April 2021 dan di bagi menjadi 3 tahapan pelaksanaan tes ujian masuk yaitu Tes Potensi Akademik, Tes Dasar Kelimuan dan Wawancara.

Dimulai pada jam 08.15 pelaksanaan PMB Gelombang I dibuka oleh direktur Pascasarjana Universitas Jambi Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.MS. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa agar para peserta Ujian PMB Pascasarjana Universitas jambi lebih tenang dalam mengerjakan soal – soal yang diberikan serta lebih teliti dalam menjawab seluruh pertanyaan agar benar – benar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga bisa terpilih dan bergabung pada program Pascasarjana Universitas jambi ini.

Pada saat pelaksanaan hadir pula Rektor Universitas Jambi Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph. D. didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Drs. Kamid, M.Si, trus hadir pula Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Ir. Sri Rahayu, S.E., M.S.A.Ak. dan Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Prof. Dr. Ir. Adriani, M.Si. Serta para Ketua Prodi yang memantau pelaksanaan PMB Gelombang I Pascasarjana Universitas Jambi.

Pelaksanaan Seleksi PMB Gelombang I juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan telah dilakukannya penyemprotaan desinfektan pada seluruh ruangan Balairung yang menjadi tempat pelaksanaan ujian PMB Gelombang I di selenggarakansatu sahri sebelum kegiatan di mulai dan juga para peserta telah menerapkan 3M pada saat pelaksanaan PMB Gelombang I tersebut.

Pascasarjana juga berencana melaksanakan Penerimaan Gelombang II yang di mulai tanggal 26 April – 2 Agustus 2021 nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *