Kuliah Umum Pascasarjana Universitas Jambi “Pengembangan SDM Unggul, Kompetitif, dan Berkarakter Kewirausahaan”

Pascasarjana Universitas Jambi – Kuliah Umum Pascasarjana Universitas Jambi merupakan salah satu bentuk penyajian pembelajaran secara konseptual dengan tema “Pengembangan SDM Unggul, Kompetitif, dan Berkarakter Kewirausahaan” sabtu (11/9).

 

 

Kuliah Umum tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dibukanya kegiatan tersebut oleh Dr. Drs. Kamid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi serta di awali pidato Direktur Pascasarjana Universitas Jambi Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mahasiswa Pascasarjana Universitas Jambi khususnya mahasiswa baru semester ganjil tahun akademik 2021/2022 yang berjumlah 720 mahasiswa guna mendapatkan pembelajaran dan motivasi dari 3 (Tiga) Narasumber dengan masing-masing penyajian materi yang berbeda, selain itu juga Kuliah Umum tersebut dihadiri oleh seluruh Dekan, Kepala Lebaga dan Kepala Biro dilingkungan Universitas Jambi.

 

 

Ketiga narasumber tersebut merupakan para pakar yang memliki pengelaman yang luas, ketiga Narasumber ini yaitu Dr. Drs. Kamid, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Jambi) sebagai Narasumber 1 dengan judul materi “Kebijakan Akademik Universitas Jambi dalam mendukung Pencapaian Unja SMART”,  Dr. H. Adirozal, M.Si (Bupati Kerinci) Narasumber 2 dengan judul materi “Pengembangan SDM Unggul, Kompetititf dan Berkarakter Kewirausahaan”, dan Dr. Azwar, M.Si (Asesor BAN-PT/Dekan Fakultas FISIP Unand) sebagai Narasumber 3 dengan judul materi “Peningkatan Kolaborasi Pemerintah dan Swasta dalam Mewujudkan Karakter Masyarakat Berjiawa Kewirausahaan”.

 

 

Bertempat di Ruang AULA Lantai IV Gedung Pascasarjana Universitas Jambi Kampus Telanaipura Kuliah Umum tersebut berlangsung dengan sistem offline dan online, secara offline yaitu perwakilan mahasiswa dari Program Studi Doktor dengan masing –masing 5 mahasiswa yang tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19, sedangkan mahasiswa Program Studi Magister dan Doktor lainnya serta Dosen Pengajar mengikuti kegiatan secara online dengan melalui Zoom Meeting. (wp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *